Google Translate

[ Get Google Translate ]

Saturday 11 June 2016

Tips Memutihkan Ketiak secara Alami dan Efektif

Hasil gambar untuk bulu ketiak
berikut ini pasti beguna bagi Anda, terutama jika Anda termasuk penggemar pakaian seperti tank top dan tidak ingin merasa malu karena ketiak yang menghitam. Ada berbagai cara untuk memutihkan ketiak atau setidaknya menjaga agar ketiak tetap bersih. Mengapa ketiak bisa menghitam ? Ketiak merupakan bagian tubuh yang cukup tersembunyi dan agak terabaikan dari perawatan ketimbangan bagian tubuh yang, dan ketika sadar tiba-tiba saja Anda mendapati warna kulit ketiak sudah menggelap. Selain itu sel-sel kulit mati yang menumpuk juga mengakibatkan ketiak Anda menghitam.
Bahan Tips memutihkan ketiak dengan cepat:
Tips memutihkan ketiak, Tips memutihkan ketiak dan selangkangan, Tips memutihkan ketiak secara alami, Tips memutihkan ketiak dengan cepat, Tips memutihkan ketiak secara cepat, Tips memutihkan ketiak dengan pasta gigi
1. Lemon dan jeruk nipis
Kedua buah ini sama-sama memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan sangat baik bagi kulit. Antioksidannya bisa meluruhkan sel-sel kulit mati dengan mudah dan memberikan efek putih pada warna kulit. Anda bisa mempraktekkan tips memutihkan ketiak ini setiap harinya dengan rutin agar mendapatkan ketiak putih dengan cepat.

2. Baking Soda
Anda pasti pernah mendengar bahan ini sebagai salah satu bahan dasar pembuatan roti, namun ternyata baking soda juga mampu memutihkan kulit ketiak. Sel kulit mati yang menumpuk di ketiak dan menyebabkan warna hitam bisa dihilangkan dengan pemakaian rutin bahan ini. Bagaimana caranya ? Buatlah dahulu pasta dari baking soda tersebut kemudian oleskan pasta tersebut kepada ketiak dengan rata. Lakukan cara ini sekitar 2-3 kali seminggu. Jika ketiak Anda sudah putih maka hentikan pemakaian baking soda tersebut agar kulit ketiak tidak teriritasi.
3. Mentimun
Sepertinya buah sayur ini memang ampuh untuk perawatan tubuh. Tidak hanya untuk mencerahkan wajah, mentimun juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu tips memutihkan ketiak secara alami. Caranya dengan memarut mentimun atau memblendernya, setelah itu tempelkan hasil parutan tersebut ke ketiak beberapa saat, lalu bersihkan.
4. Susu
Selain vitamin dan protein yang berguna bagi pertumbuhan tubuh, asam laktat dari susu juga bisa memutihkan ketiak Anda sekaligus menjaga kelembutannya. Anda cukup menyiapkan susu murni dan oleskan pada ketiak secara merata. Biarkan olesan susu selama 1 jam dan kemudian bilas. Lakukan tips memutihkan ketiak ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.
5. Pasta gigi
Kemudian tips memutihkan ketiak dengan pasta gigi. Kandungan pemutih pada pasta gigi ternyata tidak hanya mampu memutihkan gigi Anda namun juga bisa digunakan untuk memutihkan ketiak. Oleskan pasta gigi secukupnya ke ketiak dan gosok lembut sekitar 10 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Untuk catatan, gunakan pasta gigi yang berwarna putih bukan yang bening.

6. Kulit jeruk dan minyak kelapa
Tips memutihkan ketiak secara cepat lainnya yang bisa Anda coba adalah dengan kulit keruk dan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung vitamin E yang bagus untuk kulit dan kulit jeruk memiliki vitamin yang bisa meningkatkan kolagen pada kulit. Caranya dengan mencampur kedua bahan itu kemudian dihaluskan, namun jangan terlalu encer. Setelah itu oleskan pada ketiak Anda dan tunggu beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.
7. Batu tawas
Anda bisa mendapatkan batu tawas ini di pasar dengan harga yang murah. Tips memutihkan ketiak dengan batu tawas ini yaitu dengan merendam batu tawas didalam air hangat hingga batu tersebut hilang dan bercampur dengan air hangat. Air campuran itulah yang dioleskan pada ketiak secara rutin. Batu tawas ini juga bisa untuk mengatasi masalah bau badan.
Selain mengatasi ketiak yang menghitam, ada beberapa cara untuk menjaga agar ketiak Anda tetap terjaga kecerahan warnanya. Jika Anda memakai deodoran maka pastikan deodoran tersebut cocok untuk kulit Anda sehingga tidak mengiritasi dan menghitamkan kulit ketiak. Saat mencukur bulu ketiak pun lakukan dengan hati-hati agar tidak salah cukur dan merusak kulit ketiak. Kemudian jaga kulit ketiak Anda untuk tetap kering dan hindari juga untuk memakai pakaian ketat sebagai salah satu tips memutihkan ketiak.
semoga bermanfaat ya.......

No comments:

Post a Comment