Google Translate

[ Get Google Translate ]

Thursday 9 June 2016

Cara menghilangkan noda bekas jerawat di wajah secara alami

Hasil gambar untuk bekas jerawat  di wajah
Membicarakan masalah jerawat memang seolah tidak ada habisnya, karena masalah kulit yang satu ini sering di alami banyak orang. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk bisa menghilangkan jerawat di wajah, baik itu cara alami maupun dengan menggunakan produk kosmetik. Namun yang perlu anda ingat adalah, meskipun jerawat sudah bisa hilang dari wajah kita, noda bekas jewarat masih akan tetap ada, dan perlu segera di atasi agar tidak mengganggu penampilan wajah anda.
Cara menghilangkan noda bekas jerawat yang akan kita bahas kali ini adalah dengan menggunakan cara alami, karena selain murah, perawatan secara alami juga tidak mengandung efek samping yang berbahaya untuk wajah kita.

Tips menghilangkan noda bekas jerawat secara alami

Menggunakan tomat
Tomat sudah terbukti ampuh mengatasi jerawat dan juga noda bekas jerawat di wajah. Cara menggunakannya sangatlah mudah, cukup bersihkan tomat, kemudian iris menjadi beberapa bagian, lalu oleskanlah irisan tomat tadi pada area wajah. Diamkan sampai cairan tomat di wajah mengering, kemudian bilas wajah dengan air dingin.
Menggunakan jus / masker mentimun
Kandungan nutrisi dan vitamin pada mentimun dapat dapat memberbaiki jaringan kulit, dan juga sebagai anti peradangan. Melakukan perawatan dengan masker mentimun dapat membuat kulit anda halus, lembut, dan juga terbebas dari noda bekas jerawat.
Menggunakan putih telur
Anda bisa menggunakan telur ayam kampung yang kemudian di saring bagian putih telurnya saja, lalu mengaplikasikannya pada wajah anda. Kandungan pada putih telur dapat menyamarkan noda hitam dan noda bekas jerawat di wajah anda.
Menggunakan kunyit
Selain memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan dan bumbu makanan, kunyit juga berkhasiat untuk perawatan kulit wajah, salah satunya yaitu mengatasi noda hitam yang membandel di wajah. Cara perawatannya yaitu dengan menggunakannya sebagai masker. 
Menggunakan lidah buaya
Banyak orang yang sudah mengetahui tentang kandungan lidah buaya untuk kecantikan. Selain dapat melebatkan, dan menghitamkan rambut, lidah buaya juga memiliki khasiat yang luar biasa untuk mengatasi masalah noda hitam dan noda bekas jerawat di wajah. Anda hanya tingga mengaplikasikan gel lidah buaya pada wajah anda secara teratur, maka secara perlahan noda hitam di wajah pun akan hilang.
Menggunakan air lemon
Kandungan vitamin C yang berperan sebagai anti oksidan pada buah lemon dapat membantu memberbaiki jaringan kulit yang rusak. Melakukan perawatan kulit dengan air buah lemon dapat membantu menyamarkan noda bekas jerawat di wajah, dan juga sekaligus mencegah timbulnya jerawat baru. Anda cukup menerapkan air lemon di wajah anda secara merata, dan tunggu sampai agak mengering. Setelah itu basuh wajah anda dengan air bersih.
Menggunakan Bengkoang
Buah mengkoang mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang penting untuk kesehatan kulit wajah, oleh sebab itu banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan bahan bengkoang. Anda bisa melakukan perawatan kulit menggunakan masker bengkoang untuk menghilangkan noda hitam / noda bekas jerawat di wajah.
Itulah tadi beberapa cara menghilangkan noda bekas jerawat di wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dapat dengan mudah kita temukan di sekitar kita. Perawatan secara alami tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya untuk kulit kita, sehingga kulit kita akan selalu terjaga kesehatannya.

No comments:

Post a Comment