Google Translate

[ Get Google Translate ]

Thursday 9 June 2016

Manfaat masker putih telur untuk perawatan wajah

Hasil gambar untuk putih telur
Telur termasuk kedalam makanan pokok yang sering di konsumsi oleh masyarakat Indonesia. Rasanya yang gurih dan nikmat membuat banyak orang menyukai berbagai olahan telur. Selain sebagai makanan pokok telur juga ternyata memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit, karena pada telur banyak mengandung nutrisi dan vitamin seperti vitamin A, vitamin D, vitamin, E, vitamin K, dan juga protein. Seperti kita ketahui, telur terdiri dari dua bagian yaitu putih telur dan kuning telur. Namun yang akan menjadi fokus pembahasan kita ini adalah putih telurnya.

Cara perawatan kulit alami dengan masker putih telur

Dapat menghilangkan jerawat
Salah satu masalah kulit yang sering di alami oleh remaja adalah jerawat. Perawatan dengan menggunakan kulit telur, dapat membantu mengatasi jerawat dan juga mencegah tumbuh kembali jerawat baru. Hal ini di karenakan pada putih telur mengandung asam amino dan juga protein yang cukup tinggi.
Mengatasi kulit berminyak
Masalah minyak berlebih pada wajah akan membuat penampilan seseorang menjadi kurang maksimal. Kandungan vitamin E pada putih telur dapat mengatasi kulit wajah yang berminyak, sehingga wajah akan terlihat lebih bersih, cerah dan segar.
Dapat melembutkan kulit
Mempunyai kulit yang sehat dan lembut adalah idama setiap kaum hawa. Selain melakukan perawatan kulit dengan produk kosmetik wajah, Anda juga bisa melakukan perawatan kulit secara alami dengan melakukan perawatan menggunakan masker putih telur.
Sebenarnya masih banyak lagi manfaat putih telur untuk perawatan kesehatan kulit, seperti menghilangkan noda hitam, mencegah penuaan dini, dan juga membantu proses regenerasi kulit. Untuk mendapatkan semua manfaat itu anda bisa melakukan perawatan kesehatan kulit wajah dengan menggunakan masker puith telur.
Cara membuat masker putih telur
Alat dan bahan yang di perlukan yaitu, 1 butir telur ayam kampung, 1 buah mangkok kecil, dan garpu
  1. Pecahkan sedikit cangkang telurnya, kemudian tuangkan bagian putih telurnya ke dalam mangkok.
  2. Kocok putih telurnya dengan munggunakan garpu, hingga berbusa dan menjadi seperti krim.
  3. Sebelum menggunakan maker putih telur, cucilah wajah anda terlebih dahulu dengan air segar.
  4. Oleskanlah masker putih telur yang telah kita buat tadi pada seluruh permukaan wajah. Anda bisa mengoleskannya dengan kuas kecil, spatula, ataupun dengan tangan yang bersih.
  5. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, setelah itu bersihkanlah wajah anda dengan air hangat.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda juga bisa menambahkan sedikit campuran oatmeal pada masker putih telur tadi.
Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur, minimal dua kali dalam seminggu, maka anda akan mendapatkan ketiga manfaat di atas. Perawatan wajah dengan masker putih telur ini sangatlah mudah untuk di terapkan, karena telur sangat mudah di dapatkan di warung terdekat dan juga harganya sangat murah.

No comments:

Post a Comment