Google Translate

[ Get Google Translate ]

Thursday 9 June 2016

Cara alami menghilangkan kerutan di wajah

Hasil gambar untuk kerutan di wajah
Salah satu hal yang banyak di takuti wanita adalah timbulnya garis kerutan atau keriput di wajah. Masalah kulit keriput tidak hanya bisa di alami oleh orang-orang yang lanjut usia saja, bahkan pada wanita usia 30 tahuan juga bisa mengalami hal ini. Mungkin anda pernah mendengar istilah tanda-tanda penuaan dini, ciri-cirinya seperti timbulnya kerutan di area bawah mata, dan pada bagian wajah tertentu. Banyak faktor yang bisa menyebabkan timbulnya tanda-tanda penuaan dini, seperti kekurangan vitamin, faktor lingkunagan, dan pola hidup.
Untuk menghindari dan mengatasi masalah keriput di wajah ini, kita perlu melakukan beberapa kegiatan dan perawatan khusus, serta menghindari beberapa kebiasaan buruk. Untuk lebih jelasnya mari kita simak pembahasan berikut.

Tips menghilangkan kerutan di wajah secara alami

Instirahat yang cukup
Jika anda termasuk seorang pekerja keras yang bayak melakukan aktifitas pekerjaan di siang dan malam hari, sebaiknya perhatikanlah porsi istirahat anda. Jangan sampai anda terlalu lelah, dan sering begadang, karena dapat memicu timbulnya kerutan / garis keriput di wajah. Usahakan anda bisa tidur minimal 8 jam sehari.
Hindari stress
Salah satu faktor penyebab timbulnya keriput yaitu pikiran yang terlalu stress. Beban pekerjaan, dan masalah lainnya yang dapat memberatkan fikiran anda juga dapat memicu timbulnya garis-garis kerutan di wajah. Banyak penelitian kesehatan yang menyatakan bahwa orang yang mudah stress cenderung mudah terkena berbagai macam penyakit, dan juga cepat mengalami masalah keriput. Usahakan anda melakukan refleshing yang cukup, bisa dengan melakukan olah raga yoga, ataupun sekedar jalan-jalan menikmati waktu anda.
Olah raga yang cukup
Salah satu rahasia awet muda yang di paparkan wanita yang mendapat gelar nenek-nenek tercantik di dunia asal taiwan adalah dia sering melakukan olah raga secara rutin dan teratur. Usahakan anda bisa melakukan aktifitas olah raga minimal satu minggu sekali. Anda bisa melakukan jenis olah raga kecil yang tidak terlalu capek, seperti berlari pagi, senam, bersepeda, dll. Dengan berolah raga secara teratur akan membuat otot-otot dan kulit kita selalu tetap kencang dan segar.
Hindari kebiasaan merokok dan minum alkohol
Mengkonsumsi minuman beralkohol dan juga merokok merupakan kebiasaan buruk yang perlu untuk di hindari. Selain berdampak buruk untuk kesehatan, keduannya juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit kita. Mengkonsumsi minuman beralkohol dapat memecah kolagen, akibatnya jaringan kulit kita akan kehilangan kekenyalannya, dan membuat kulit menjadi keriput.
Minum air putih yang cukup
Mengkonsumsi air putih yang cukup dapat membuat kulit kita terhidrasi dengan baik, sehingga kesegaran kulit kita akan tetap terjaga dan terhindar dari masalah keriput di wajah. Usahakan anda meminum air putih minimal 8 gelas sehari.
Mengkonsumsi pil vitamin C dan E
Vitamin C dan E, merupakan jenis vitamin yang berperan penting untuk kesehatan kulit wajah. Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolegen dan melindungi wajah kita dari bahaya sengatan sinar UVA, dan UVB.
Melakukan perawatan dengan masker dan bahan-bahan alami
Anda bisa melakukan perawatan wajah dengan menggunakan masker dari bahan-bahan alami seperti masker bengkoang, makser kentang, minyak zaitun, kayu manis, dan masih banyak lagi. Melakukan perawatan secara alami selain murah, juga sangat aman untuk kesehatan kulit kita, karena dapat terhindar dari efek samping bahan-bahan kimia. Anda bisa membaca artikel-artikel sebelumnya tentang manfaat masker dan bahan-bahan alami lainnya untuk magatasi masalah kulit keriput.
Itulah tadi beberapa informasi cara alami untuk mengatasi masalah keriput di wajah. Semoga pembahasan kali ini bisa membantu anda mendapatkan kulit sehat, dan terhindar dari masalah keriput di wajah.

No comments:

Post a Comment