Google Translate

[ Get Google Translate ]

Thursday 9 June 2016

Manfaat minyak kemiri untuk perawatan wajah


Hasil gambar untuk kemiri
Kemiri merupakan salah satu rempah-rempah yang banyak tumbuh di Indonesia. Kemiri biasanya di jadikan sebagai bumbu penyedap makanan, dan juga di dijadikan sebagai olahan minyak yang mempunyai berbagai manfaat di dalamnya.
Mungkin sudah banyak orang yang mengetahui manfaat minyak kemiri untuk kesehatan rambut, sehingga banyak produk shampo yang menggunakan bahan dasar kemiri, namun ternyata minyak kemiri juga punya khasiat yang luar biasa untuk kesehatan kulit wajah kita.

Manfaat alami minyak kemiri untuk perawatan wajah

Minyak kemiri dapat melembabkan kulit
Bagi anda yang memiliki masalah kulit kering dan kusam, itu dikarenakan kurangnya kadar air pada kulit, untuk itu kita bisa mengatasinya dengan menggunakan pelembab, salah satu pelembab alami yang bisa anda gunakan yaitu minyak kemiri. Kandungan stearatlah pada minyak kemiri dapat menjaga kulit anda agar tetap lembab dan segar sehingga terhindar dari masalah kulit kering dan kusam.
Minyak kemiri dapat mencegah keriput
Masalah kulit yang banyak di takuti dan pasti di alami setiap orang adalah keriput, memang tidak dapat di hindari namun cepat atau lambat kulit kita pasti akan mengalami masalah keriput, namun kita dapat mencegahnya agar masalah keriput tidak terjadi di usia yang masih muda, atau biasa di sebut dengan tanda-tanda penuaan dini. Sifat melembabkan pada minyak kemiri dapat membuat kulit kita tampak awet muda. Jika kulit selalu terjaga kelembabannya, maka kulit akan tetap kencang dan sehat, sehingga akan terhindar dari masalah keriput.
Minyak kemiri dapat melindungi dari sinar UV
Sengatan sinar UVA dan UVB dapat menyebabkan jaringan kulit kita menjadi rusak dan menimbulkan banyak masalah pada kulit. Kandungan senyawa pada minyak kemiri dapat melindungi kulit kita saat beraktifitas di siang hari, sehingga anda tidak perlu khawatir akan sengatan sinar matahari pada kulit anda.
Minyak kemiri dapat meremajakan kulit
Salah satu perawatan yang dapat membuat kulit tampak awet muda yaitu meremajakan kulit. Dengan melakukan pijatan-pijatan lembut menggunakan minyak kemiri pada kulit anda, maka akan membantu proses regenerasi sel-sel kulit yang mati, sehingga kulit anda akan menjadi lebih halus, dan lembut, serta tampak awet muda.
Minyak kemiri dapat mengencangkan kulit
Kandungan vitamin E pada minyak kemiri dapat berfungsi sebagai steroid kulit yang dapat membuat kulit anda menjadi lebih kencang dan tetap terjaga kekenyalannya.
Perawatan menggunakan minyak kemiri tidaklah terlalu sulit, anda bisa mendapatkan minyak kemiri di toko-toko obat dengan harga yang cukup murah. Selain itu perawatan menggunakan minyak kemiri juga tidak mengandung efek samping yang berbahaya karena merupakan bahan alami yang aman untuk kulit.
Semoga Bermanfaat....

No comments:

Post a Comment