Google Translate

[ Get Google Translate ]

Friday 10 June 2016

Cara Menghapus Akun Google atau Gmail

Hasil gambar untuk Akun Google atau Gmail
Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa saat ini Google menerapkan sistem satu akun untuk semua. Artinya bahwa jika anda memiliki satu akun Google, maka dapat digunakan untuk login ke beberapa layanan Google seperti Gmail, Youtube, Drive, Play Store, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Dengan sistem tersebut diharapkan user akan lebih dimudahkan, dan tidak perlu membuat banyak akun untuk bisa menikmati semua layanan Google tersebut. Hal itu juga berlaku pada penghapusan akun Google. Misal jika kita hendak menghapus akun email di Gmail, maka secara otomatis kita juga harus menghapus akun Google, yang nantinya tidak akan bisa digunakan untuk mengakses semua layanan Google.
Nah, bagi anda yang masih belum tahu bagaimana cara menghapus akun Google atau akun Gmail, bisa langsung simak baik-baik ulasan yang akan monthlytech.com bagikan kali ini. Namun sebelumnya anda perlu memahami dulu beberapa informasi mengenai penghapusan akun Google.Cara Menghapus Akun Google atau GmailSetelah anda menghapus akun Google, yang terjadi adalah:
  • Anda tidak bisa menggunakan layanan yang mengharuskan untuk login, seperti Gmail, Drive, dll.
  • Anda tidak bisa mengakses data terkait akun, seperti email, catatan, sampai dengan foto
  • Anda tidak bisa mengakses konten yang anda beli di YouTube, seperti acara TV maupun film
  • Anda tidak bisa mengakses konten yang anda beli di Google Play Store
  • Anda akan kehilangan informasi yang tersimpan di Chrome
  • Anda tidak bisa menggunakan lagi nama pengguna Gmail setelah dihapus
Nah, setelah anda memahami beberapa hal yang akan terjadi saat anda menghapus akun Google, berikut adalah cara mudah menghapus akun Gmail atau akun Google:
  1. Pertama-tama silahkan masuk ke akun Google anda melalui link:https://myaccount.google.com/
  2. Setelah masuk, pada bagian preferensi akun, pilih hapus akun atau layanan
  3. Selanjutnya pilih hapus data dan akun Google
  4. Pilih item yang ingin anda hapus, dan checklist atau centang dua kotak yang ada di bagian bawah halaman
  5. Setelah itu klik hapus akun
Nah, sampai di sini anda sudah berhasil menghapus akun Google atau Gmail. Sekedar tips sebelum anda menghapus akun Google, sebaiknya anda backup data terlebih dahulu apabila memang dalam akun tersebut terdapat data-data yang penting. Anda dapat membackupnya melalui link: https://support.google.com/accounts/answer/3024190
Jika anda tidak sengaja menghapus akun Google dan ingin mengembalikan atau memulihkannya, bisa langsung kunjungi link: https://support.google.com/accounts/answer/6236295. Oke sekian informasi mengenai cara menghapus akun Google atau Gmail.
*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share YA
Terimakasih

No comments:

Post a Comment