Google Translate

[ Get Google Translate ]

Thursday 9 June 2016

Manfaat bengkoang untuk kesehatan kulit wajah

Hasil gambar untuk bengkoang
Bengkoang merupakan buah yang biasa tumbuh di daerah tropis seperti di Indonesia. Rasa buah bengkoang sedikit manis dan mengandung kadar air yang cukup banyak sehingga dapat menyegarkan tubuh jika di konsumsi. oleh karena itu buah bengkoang sering dijadikan sebagai makanan olahan rujak yang nikmat.
Anda mungkin pernah mendengar beberapa produk konsmetik yang memakai bahan dasar bengkoang. Hal ini dikarenakan bengkoang juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kulit, terutama pada wajah. Jika anda ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik tanpa menggunakan produk-produk kosmetik yang mengandung bahan kimia berbahaya, anda bisa melakukan perawatan kesehatan kulit wajah dengan menggunakan buah bengkoang.

Manfaat alami bengkoang untuk perawatan kulit

1. Mencegah penuaan dini
Gejala penuaan dini ditandai dengan timbulnya garis kerutan di wajah dan hilangnya kesegaran kulit. Hal ini bisa terjadi akibat serangan radikal bebas yang merusak jaringan kulit kita. Menurut Dr. OZ, buah bengkoang memiliki khasiat untuk mencegah dan mengatasi penuaan dini, karena buah bengkoang mengandung banyak vitamin C yang dapat menangkal radikal bebas dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak.
2. Mencerahkan kulit
Jika anda memiliki kulit yang kusam dan gelap, anda bisa melakukan perawatan kulit dengan menggunakan buah bengkoang. Bengkoang mengandung vitamin B1 dan C dimana keduanya dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit sehingga kulit wajah akan menjadi lebih cerah dan berseri. Anda bisa melakukan perawatan dengan masker bengkoang secara teratur untuk mendapatkan hasil yang luar biasa. Cara membuat masker bengkoang sangatlah mudah. Pertama-tama kupaslah buah bengkoang dan cuci hingga bersih. Parud buah bengkoang dan oleskan hasil parudan daging buah bengkoan keseluruh permukaan wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, setelah itu bilas wajah dengan air hangat.
3. Menjadikan kulit sehat
Kandungan nutrisi pada buah pengkoang seperti vitamin C, B1, dan berbagai mineral penting lainnya dapat berkhasiat memberikat kesehatan pada kulit. Kulit anda akan selalu terlihat segar dan terjaga dari berbagai macam gangguan kulit. Anda bisa mengkonsumsi buah bengkoang segar secara rutin untuk perawatan kulit wajah secara alami, murah, dan aman.
4. Menghilangkan bintik hitam di wajah
Bintik hitam di wajah atau pigmentasi tidak merata dapat mengganggu penampilan kita. Faktor usia, dan lingkungan bisa menjadi penyebab timbulnya bintik hitam di wajah. Namun anda tidak perlu khawatir karena perawatan dengan menggunakan buah bengkoang dapat mengatasi hal ini. Gunakanlah masker buah bengkoang seperti pada cara sebelumnya, minimal 3 kali dalam seminggu, maka bintik hitam di wajah akan tersamarkan secara perlahan.
Itulah tadi beberapa manfaat buah bengkoang untuk kesehatan kulit wajah kita. Memiliki kulit sehat dan cantik tidak perlu melakukan perawatan yang menghabiskan banyak uang. Melakukan perawatan dengan buah bengkoang secara rutin dan teratur juga dapat memberikan manfaat yang luar biasa untuk kulit wajah kita secara alami dan aman.

No comments:

Post a Comment