Google Translate

[ Get Google Translate ]

Thursday 9 June 2016

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kulit Wajah ?

Hasil gambar untuk jeruk nipis

Ada banyak bahan alami yang memberikan manfaat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kulit wajah Anda. Salah satu bahan yang mudah didapat adalah jeruk nipis. Yup! Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini. Buah berwarna hijau yang rasanya terkenal masam, ini merupakan sumber vitamin dan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Manfaat jeruk nipis untuk wajah ternyata sangatlah banyak.
Berikut ini adalah beberapa manfaat jeruk nipis untuk wajah anda:
Pertama
Jeruk nipis berguna untuk mengurangi bakter-bakteri yang berpotensi mengancam kecantikan wajah Anda. Dalam jeruk nipis, terdapat kandungan antibiotik yang berguna untuk mengusir bakteri seperti bakteri penyebab jerawat. Untuk mengurangi bakteri dengan jeruk nipis, Anda perlu mencuci muka secara rutin dengan air yang telah dicampur dengan perasan air jeruk nipis.
Kedua
Manfaat lain dari jeruk nipis untuk wajah yang tak kalah pentingnya adalah jeruk nipis dapat membantu mengecilkan pori-pori. Jeruk nipis mengandung zat bernama astringen yang berperan penting dalam mengecilkan pori-pori wajah. Selain itu, manfaat lain dari astringen adalah untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah.
Ketiga
Jeruk nipis juga bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Hal ini karena citric acid yang terdapat dalam jeruk nipis dapat mengangkat sel-sel kulit mati ke permukaan kulit, sehingga wajah Anda akan terlihat lebih cerah dan bersinar.
Keempat
Jeruk nipis untuk wajah yang digunakan sebagai masker dapat membantu kulit wajah Anda lebih segar dan cerah secara alami dalam waktu yang relatif singkat. Sebab, jeruk nipis mengandung vitamin A dan C yang cukup tinggi. Vitamin C dalam jeruk inilah yang  mampu menangkal radikal bebas sehingga kulit Anda tampak lebih cerah dan terlindungi dari sinar ultraviolet. Selain itu, jeruk nipis juga mengandung vitamin yang mampu menyegarkan kulit dan membuat wajah cerah serta putih alami.
Semoga bermanfaat......

No comments:

Post a Comment