Google Translate

[ Get Google Translate ]

Thursday 9 June 2016

Cara menghaluskan tumit kaki yang kasar dan pecah-pecah

Hasil gambar untuk telapak kaki pecah pecah
Tidak sedikit orang yang memiliki kulit tumit kaki yang kasar dan pecah-pecah, hal ini tentu sangat mengganggu penampilan kita, apalagi jika kulit kaki kita terbilang putih, dan mulus, maka akan terasa kurang lengkap jika kulit tumit kaki kita terlihat kasar dan pecah-pecah. Penyebab kulit kaki menjadi kasar dan pecah-pecah bisa bermacam-macam, seperti kurangnya perawatan, kekurangan vitamin, dan asam lemak, serta karena faktor lingkungan.
Tumit kaki yang kasar memang tidak terlalu berbahaya bagi kesehatan, namun jika kita salah menanganinya seperti di cabutin secara paksa, kemudian menimbulkan pendarahan, maka anda perlu berhati-hati karena bisa menyebabkan infeksi. Untuk itu disini saya akan membahas bebera tips cara mengatasi tumit yang kasar dan pecah-pecah.
Sebenarnya ada banyak sekali cara untuk mengatasi kulit tumit yang kasar dan kasar-kasar, seperti dengan menggunakan salep yang banyak di jugal di pasaran, atau pun dengan cara melakukan perawatan secara alami. Yang akan kita bahas kali ini adalah bagaimana cara perawatannya secara alami.

Tips menghaluskan tumit kasar secara alami

Menghaluskan kulit tumit dengan Labu Siam
Cara melakukan perawatan dengan labu siam sangatlah mudah. Siapkan satu buah labu siam, lalu potong menjadi beberapa bagian. Usapkanlah bagian labu siam yang terpotong / yang ada getahnya pada area kulit tumit anda yang kasar. Oya jangan lupa sebelumnya tumit anda harus sudah di bersihkan terlebih dahulu. Diamkan getah Labu siam pada kulit tumit anda sampai mengering, setelah itu bersihkanlah tumit anda dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara teratur, maka anda akan mendapatkan hasil yang luar biasa.
Menghaluskan kulit tumit dengan buah alpukat
Buah alpukat kaya akan kandungan vitamin E, sehingga dapat berhasiat untuk menghaluskan kulit yang kasar. Cara melakukan perawatannya cukup mudah. Pertama-tama siapkan satu buah alpukat yang sudah matang, kemudian potong dan haluskan. Gunakanlah buah alpukat yang sudah dihaluskan tersebut sebagai scrub yaitu dengan cara mengusapkannya pada area tumit sambil melakukan sedikit pijatan. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, setelah itu anda bisa membersihkannya dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur, maka kulit tumit anda pun akan menjadi lebih halus secara perlahan.
Menghaluskan kulit tumit dengan buah Pisang
Buah pisang memang mempunyai khasiat yang sudah tidak diragukan lagi untuk kesehatan kulit wajah dan tubuh. Anda bisa mengatasi masalah kulit tumit yang kasar dan pecah-pecah dengan menggunakan buah pisang. Jenis buah pisang yang digunakan ini bisa dengan pisang ambon. Caranya yaitu, haluskan buah pisang hingga berbentuk seperti cream, lalu oleskanlah pada area kulit tumit yang kasar. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bersihkan tumit anda dengan air hangat. Kemudian rendam tumit anda dengan air dingin, lalu keringkan dengan handuk. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur, maka anda dapat merasakan perubahan pada kulit tumit anda.
Nah.. itulah tadi beberapa tips cara menghaluskan kulit tumit yang kasar dan pecah-pecah secara alami. Cara perawatan ini sangatlah mudah untuk di terapkan, karena bahan-bahannya banyak di jual di pasar dan warung-warung. Selain itu harganya juga sangat murah.
Semoga Bermanfaat...

No comments:

Post a Comment